Jumat, 11 Mei 2012

cara menghapus history di google chrome





Tidak perlu diragukan lagi, Google Chrome adalah yang tercepat dan tercanggih saat ini. Browser buatan google yang didistribusikan secara gratis ini sudah sangat populer sekalipun masih tergolong pendatang baru dalam persaingan internet web browser saat ini.

Namun berbeda dari Mozilla Firefox yang sudah cukup familiar bagi pada penggunanya, pengaturan dan pembersihan History pada Google Chrome membutuhkan sedikit kemahiran.

Secara otomatis, kecuali jika disetting lain, google chrome akan menyimpan alamat setiap website yang pernah kita akses. Informasi ini akan disimpan dalam history, untuk ditampilkan kembali sebagai suggestion jika kita mengetik alamat yang mungkin mirip di kemudian hari.

Namun, bagi sebagian pengguna Google Chrome Web Browser, data di history justru tidak diinginkan. Selain menyangkut privacy atau kerahasiaan penggunanya, data history akan memakan ruang penyimpanan di harddisk sehingga sebaiknya dibersihkan

Nah, jika ingin menghapus History pada Google Chrome, berikut ini caranya:

1. Buka atau jalankan Google Chrome Web Browser
2. Tekan Ctrl+Shift+Del untuk menampilkan dialog Clear Browsing Data
3. Pastikan History yang ingin kamu download sudah tercentang, waktu yang sesuai yang ingin dihapus, lalu tekan tombol Clear Browsing Data.

History sudah terhapus dari Google Chrome.

0 komentar:

Poskan Komentar